Jemaah subuh di Gaza seperti shalat Jumat  membuat Israel gelisah

Foto warga Palestina yang memenuhi masjid-masjid di Gaza menimbulkan keresahan dari pihak Israel. Warga net berharap hal tersebut merupakan awal dari berita gembira terhadap kemerdekaan Palestina.

BY 4adminEdited Mon,04 Mar 2019,02:15 PM

Gaza, SPNA - Salah satu media lokal Palestina, Gazaalan, memposting beberapa foto Jemaah shalat subuh yang terlihat memenuhi masjid-masjid di Gaza.

Pemandangan tersebut menimbulkan keresahan dari pihak Israel.

Media Israel menuliskan, keluarnya warga Palestina dalam jumlah besar tatkala subuh telah menimbulkan ketakutan terhadap keberadaan Israel.

Sekilas terlihat, foto-foto tersebut seperti diambil saat shalat Jumat berlangsung.

Pemandangan menyejukkan itu kemudian menjadi viral di media sosial Palestina dan Arab. Warga berharap hal tersebut merupakan awal dari keberhasilan warga Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya.

Warga Gaza telah hidup selama 12 tahun di bawah blokade Israel. Konidisi tersebut menjadikan Gaza bagaikan penjara. Krisis ekonomi dan pengangguran merupakan pemandanagan yang jamak didapatkan di wilayah tersebut.

Setiap Jumat sore, mereka mengadakan unjuk rasa di perbatasan Gaza-Israel. Warga Gaza berharap dapat kembali lagi ke wilayah Palestina yang telah dicaplok Israel.

(T.HN/S:Gazaalan)

leave a reply
Posting terakhir